Monday, June 24, 2013

Cara Menyapa Pelanggan

cara menyapa pelanggan


Dalam berbisnis, entah itu bisnis jual beli, ataupun di bidang jasa, dalam menghadapi pelanggan hendaknya bisa dilakukan dengan tepat.  Memberikan pelayanan kepada pelanggan harus diutamakan, disamping inti dari tujuan penjual/produsen yakni terjualnya barang dagangan si penjual. Dalam hal ini pelayanan kepada pelanggan merupakan kegiatan yang menitik beratkan kepada kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Para penjual/produsen harus memahami bagaimanakah cara menyapa pelanggan, supaya mereka dengan senang hati mau datang dan melihat dan akhirnya mau membeli barang dari si penjual itu sendiri. Pada kenyataannya, kenyamanan dari pelayanan merupakan faktor yang penting dalam proses jual beli.
Nah... berikut ini adalah teknik dan cara menyapa pelanggan.
  1. Usahakan pelanggan merasa diperhatikan dan nyaman berinteraksi dengan penjual.
  2. Tentukan standar pelayanan yang baik (jangan terlalu rendah, semakin tinggi semakin baik diukur dari sikon yang ada.)
  3. Untuk pelanggan yang komplain, hadapilah dengan sabar dan sikap yang positif
  4. Pahamilah kebutuhan pelanggan
  5. Berusahalah memberikan lebih dari apa yang dibutuhkan dari hati pelanggan
  6. Hindari memberikan janji-janji yang hanya memberikan harapan palsu ke pelanggan
  7. Beri penghargaan berupa hadiah kepada pelanggan spesial dan selalu ucapkan terima kasih 
Oke,, Semoga bermafaat bagi anda semua.

No comments:

Post a Comment

Peluang Usaha Mudah

Peluang Usaha Mudah
PELUANG USAHA