Wednesday, June 12, 2013

Nilai Kesuksesan Makelar

KESUKSESAN MAKELAR



Dalam berbisnis menjadi seorang makelar, ada hasil yang akan dicapai. Seperti menjdai makelaryang sukses. Namun tidak semua orang yang ingin menjalani bisnis menjadi seorang makelar itu, bisa dikatakan berhasil. Ada makelar yang sukses dan ada makelar yang kurang sukses.
 Makelar yang sukses adalah yang mampu memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak lewat solusi yang ditawarkannya. Solusi yang sama-sama menguntungkan bagi penjual dan pelanggan. Juga menguntungkan bagi si perantara jual beli.Dan dia dapat menjalani bisnis makelar yang notabene sebagai seorang perantara, bisa terus-menerus menjalankan bisnis tersebut dengan baik. Tentunya tidak terlepas dari stretegi dan tehnik-tehnik yang tepat, Juga ketekunan dan kesabaran yang diamiliki.
Makelar yang kurang sukses, adalah seorang perantara yang dalam proses awal hingga akhirtidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Baik di pihak penjula maupun pembeli, begitujugabagi pihak si makelar itu sendiri. Perantara jual beli/makelar yang belum sukses, hendaknya bisa menginstropeksi dirinya. Apa saja hal-hal yang menyebabkan dia kurang berhasil menjadi seorang perantara jaul beli barang/jasa
Misalnya dalam hal bernegoisasi. Negoisasi  harus dilakukan dengan konsisten berkomunikasi secara terbuka, terpercaya, dan penuh kepedulian. Dengan menjadikan pelanggan sebagai mitra, seorang makelar akan memiliki pembeli yang setia, berulang-ulang, dan memberikan promosi bahkan turut membujuk orang lain untuk ikut membeli produk yang ditawarkan sang makelar. Dan akhirnya akan membawa kesuksesan kepada sang penjual secara terus-menerus, yang diawali dari penjelasan dengan strategi yang tepat.

No comments:

Post a Comment

Peluang Usaha Mudah

Peluang Usaha Mudah
PELUANG USAHA