Wednesday, June 12, 2013

Usaha Rumahan Modal Kecil


usaha rumahan modal kecil


Belakangan ini banyak sekali yang mencoba usaha rumahan, baik sebagai usaha sampingan atau utama. Karena bisa dilakukan dirumah dan bisa di lakukan oleh siapa saja asalkan ada kemauan. Contohnya bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga sehingga menjadi usaha rumahan ibu rumah tangga. Bisa juga di lakukan oleh siapa saja, bahkan untuk pekerja kantoran sekalipun juga bisa.

Tentunya tidak semua bisnis rumahan tersebut bisa dilakukan oleh siapapun. Untuk itu perlu pemilihan bisnis rumahan yang bagus.
Yang menjadi kendala saat memulai usaha rumahan adalah modal. Modal dianggap sebagai masalah utama sehingga orang mulai ragu mencobanya. Untuk itu, saya di sini akan mencoba share apa saja bisnis rumahan modal kecil yang layak di coba.

Jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil

1.Usaha Rumahan Gorengan

Gorengan adalah makanan ringan yang sangat di gemari sebagai jajanan. Berbagai macam ragam jenis gorengan yang telah popular dimasyarakat seperti ; tempe goreng, tahu isi, bakwan, ubi goreng, pisang goreng, cireng (aci goreng), tape goreng, dll. Bisa dibayangkan kan berapa modal yang di perlukan. Modalnya sangat kecil sehingga layak disebut bisnis rumahan modal kecil. Selain itu, bisa dilakukan di rumah, tanpa memerlukan banyak peralatan khusus.

2. Membuat Kue Donnat

Masih di bidang kuliner makanan. Bisnis Rumahan Modal Kecil lainnya yang bisa anda coba adalah usaha membuat kue-kuean seperti kue donnat. Kue yang memiliki kekhasan dengan lubang di tengah ini, memang cukup dikenal dan disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain rasanya yang empuk, menu donat juga memiliki varian toping yang berwarna menarik

3. Usaha rumahan membuat pigura

Bisnis rumahan ini memang memerlukan keterampilan khusus. Anda bisa menggunakan limbah kertas untuk membuatnya. Jika Anda seorang yang kreatif, maka sangat mudah untuk mendapatkan rupiah dengan berkreasi dari limbah kertas.

4. Menjadi reseller suatu produk

Carilah berbagai produk orang lain yang bisa anda pasarkan. Anda tidak harus memiliki produk sendiri dengan menjadi reseller atau agen. Anda bisa menjalankan bisnis rumahan sesuai waktu luang yang dimiliki, tanpa ada tekanan kerja ataupun target yang akan membebani. Contoh produk yang biasa di jual dengan sistem reseller seperti baju, jilbab, kosmetik, aksesoris wanita, baik yang bermerk atau yang belum bermerk, produk herbal, dll.

5. Membuka Warung makan

Kembali lagi ke usaha rumahan kuliner. Anda bisa juga membuka warung makan atau restoran. Meski ini memerlukan modal yang lebih besar dari bisnis rumahan yang saya sebutkan di atas. Namun, keuntungannya pun jauh lebih besar. Apalagi kalau anda pandai memasak dan masakan anda di sukai. Maka, contoh usaha rumahan ini sangatlah disukai.

6. Menyalurkan hobi dengan berbisnis aneka kue

Selain kue donnat anda juga bisa membuat aneka kue lainnya yang lebih banyak variasinya. Seperti: brownies kukus, bolu, pastel, risoles, kue lapis, lumpia dll. Manfaatkan hari-hari istimewa seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk menerima orderan kue kering dan cake.

7. Kerajinan merajut

Bagi wanita biasanya suka merajut. Nah, akan lebih baik kalau hobi ini disalurkan sehingga bisa menghasilkan uang. Produk paling mudah yang sering diproduksi diantaranya tempat handphone, tas, taplak meja, bandana, topi maupun peci. Kerajinan merajut ini termasuk bisnis rumahan modal kecil.

8. Bisnis pulsa elektrik

Siapa yang tidak punya Handphone? Hampir semua kalangan memilikinya. Selama orang menggunakan handphone maka selama itulah pulsa elektrik dibutuhkan. Jadi, bisnis ini cukup menarik. Namun, karena ada banyak sekali yang melakukan usaha rumahan ini, jadi anda dituntut lebih kreatif bagaimana caranya bisa menarik hari pelanggan anda.
Anda hanya memerlukan handphone dan deposit pulsa. Anda bisa bergabung pada keagenan pulsa elektrik. Ada banyak sekali yang menyediakan bisnis pulsa elektrik ini. Anda tinggal mengetikkan agen pulsa di google maka akan ketemu banyak sekali layanan.

9. Jasa Pengetikan

Anda bisa menyediakan jasa pengetikan jika anda ahli dalam urusan mengetik. Sasarannya bisa untuk mahasiswa lainnya yang sangat sibuk, tidak punya komputer, atau mungkin ada yang malas untuk mengetik. Sehingga memerlukan jasa pengetikan.
Untuk jasa pengetikan ini lumayan simple anda lakukan. Modal yang anda perlukan adalah komputer atau laptop dan keahlian mengetik. Kekurangan dari usaha ini adalah anda harus menyediakan cukup banyak waktu untuk menyelesaikan pesanan. Cara praktisnya, anda juga bisa menyewa orang lain yang tidak punya pekerjaan untuk melakukan pengetikan, omsetnya tinggal anda bagi dan anda cukup menyediakan komputer. Mudah, bukan?

10. Bisnis rumahan Dari Kerja Online Di Internet

Kerja online di internet adalah bisnis yang sangat menggiurkan. Menurut saya ini adalah pekerjaan yang menyenangkan dan cukup simple. Modal anda selain laptop/komputer dan koneksi internet adalah keahlian dan kemauan untuk belajar terus menerus. Memang butuh waktu dan perjuangan khusus untuk memulai usaha rumahan ini, namun hasilnya sebanding. Jadi, kerja online merupakan bisnis rumahan modal kecil yang paling menggiurkan.
Demikian jenis Bisnis Rumahan Modal Kecil ini. Kemauan anda untuk action sangatlah penting disini. Jika anda memiliki usaha rumahan, maka ini akan menjadi nilai plus bagi hidup anda dan keluarga anda. Jangan hanya terpaku pada penghasilan sebagai karyawan, namun tambahlah penghasilan anda, caranya dengan mencoba bisnis rumahan modal kecil ini. Semoga bermanfaat!
ilawati-apt.com

No comments:

Post a Comment

Peluang Usaha Mudah

Peluang Usaha Mudah
PELUANG USAHA